Babinsa Bersama Polsek Ngadirojo Dampingi Tim Kesehatan Tracing Kepada Warga





Wonogiri  I JRA - Sabtu(29/5), Penanganan Covid-19 dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Ngadirojo, bersama dengan anggota Koramil 03/Ngadirojo dan Polsek Ngadirojo, dalam pencegahan penularan covid-19 yang dilakukan sedini dan secepat mungkin.


Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang berinteraksi langsung dengan orang terkonfirmasi Covid-19, merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.


Hal ini merupakan upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap penyebaran Covid-19.


Anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serka Agus, mendampingi Tim kesehatan Puskesmas Ngadirojo melaksanakan Tracing kepada warga yang berada di Dusun Pucuk, Desa Gemawang. Dusun Gading Desa Ngadirojo Lor dan Dusun Brecak Lor, Desa Jatimarto.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Ngadirojo Iptu Anom Prabowo beserta anggota, Puskemas Ngadirojo Dr. Brylian Lukman dan petugas kesehatan, Kepala Dusun Pucuk, Gading dan Brecak Lor.


Babinsa menyampaikan, Anggota Satgas penanganan Covid-19 melaksanakan pendekatan secara persuasif kepada warga, sehingga bisa berkomunikasi dengan baik dan memberikan edukasi agar tetap semangat dan selalu mentaati protokol kesehatan.


Serka Agus menambahkan, monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan keluarga terkonfirmasi. Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan, (Arda 72).