Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Manyaran Laksanakan Tracing Setelah 2 Warga Di Desa Karanglor Diketahui Positif Covid-19




Wonogiri I RJA  – Anggota Koramil 11/Manyaran dan Polsek Manyaran, mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Manyaran melaksanakan Tracing, kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Desa Karanglor, Jum'at(28/5).


Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah Dua warga yang berada di Dusun Tambakan dan Dusun Kedung Klepu, Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran setelah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan tes Swab PCR diketahui Positif Covid-19.


Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang berinteraksi langsung dengan orang terkonfirm covid-19, merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Hal ini merupakan upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap penyebaran Covid-19, ucap Sertu Agus.


Dia menambahkan, dengan melaksanakan pendekatan secara persuasif kepada warga, Satgas penanganan Covid-19 bisa berkomunikasi dengan baik, sekaligus memberikan edukasi agar tetap semangat dan mentaati protokol kesehatan.


Seluruh warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 melaksanakan isolasi mandiri dan akan melaksanakan Swab Test di Puskesmas Manyaran.


Turut hadir dalam kegiatan terseut diantaranya, Anggota Babinsa Koramil 11/Manyaran Sertu Agus dan Sertu Joko, anggota Polsek Manyaran Aiptu Hardiman dan Aipda Rendi Dwi, petugas kesehatan Puskesmas Manyaran Drg. Indrawati dan Bidan Desa Uci Arifina, (Arda 72).