Giat Program Shubuh Keliling di Masjid Silaturrahim, Kapolres Rohul Sosialisasikan Prokes Covid-19



Rokan Hulu I JRA -Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH  mengajak Camat Rambah serta Danramil 02 Rbh melaksankan kegiatan Shubuh Keliling (Suling), Kamis (3/6/2021) sekitar Pukul 05.00 Wib, di Masjid Silaturrahim Wonosri Timur, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah.

Dalam kegiatan Shubuh Keliling tersebut, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengajak Cama Rambah Ari Gunadi, S STP serta Danramil 02 Rambah Kapten INF Kasmir dan PJU Polres Rohul 

Setelah pelaksanaan Shalat Shubuh berjamaah, Kapolres Rohul menyampaikan beberapa himbauan kepada jemaah yaitu mengajak Masyarakat selalu Ikhtiar dalam  mencegah penyebaran Covid - 19 dengan cara mematuhi Protokol Kesahatan (Prokes)

"Kemudian  juga saling nengingatkan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi Prokes Covid-19 dan menjadikannya menjadi budaya Kita," kata Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH

Selain itu, Kapolres juga mengajak Masyarakat menjadi pelopor dalam menerapkan Prokes  baik di lingkungan rumah tangga maupun di sekitar tempat tinggalnya.

Kemudian, Kapolres mengajak Masyarakat melaksanakan giat vaksinasi  Covid - 19 di Puskesmas terdekat, jangan takut dan terprovokasi berita-berita uoax yang disebarkan  orang tidak bertanggungjawab.

"Vaksinisasi merupakan bentuk pencegahan Kita dari dalam Tubuh yerhadap Covid - 19, Vaksin juga sudah aman oleh Pemerintah dan dinyatakan halal Oleh MUI," pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolres menghimbau masyarakat agar menunda sementara kegiatan hajatan demi mencegah penyebaran  Covid-19.

 "Kemudian kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas di wilayah Nya dengan menghidupkan siskamling," tutup Kapolres mengakhiri. (*)