Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Peti Jenazah Bersama Warga di Perbatasan



Langau 1, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu pembuatan peti jenazah untuk warga yang meninggal di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (30/11/2021).


Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat di daerah penugasan perbatasan, membantu warga membuat peti jenazah, salah seorang warga yang meninggal Almarhum Petrus dusun desa Langau dikarenakan sakit.


Melalui kehadiran dan peran anggota Satgas Kami diharapkan dapat memberikan dukungan moril guna mengurangi beban pihak keluarga Almarhum,serta satgas mengucapkan turut berdukacita semoga arwah Almarhum di terima di sisi Tuhan yang maha esa", ucapannya.


Dikatakannya pendeta Dance Diman,kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Satgas dalam pembuatan peti jenazah, untuk keluarga kami yang meninggal dunia", pungkasnya.


Serda Dedi Bustamil beserta tiga rekannya",kami membantu pembuatan peti jenazah, mulai dari pengangkatan kayu dari kampung sebelah setelah itu dipikul mengunakan motor hingga sampai kerumah duka, setelah itu baru di buat peti jenazah nya", imbuhnya.


"Kehadiran satgas dapat memberikan manfaat dan solusi serta mampu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan", kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).