Empat Tersangka Dan 32 Kg Sabu Diterbangkan ke Jakarta




Langsa I JRA - Empat tersangka bandar sabu dan barang bukti 32 Kg sabu yang berhasil ditangkap oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan BNNK Langsa diberangkatkan ke Jakarta, Jumat (03/12/2021) malam.

Sejumlah informasi yang berhasil dirangkum pihak wartawan bahwa keempat tersangka bandar narkoba jenis sabu itu sebelumnya ditangkap oleh tim BNN Pusat hanya dua orang saja, yang terjadi di Alue Itam Kec. Birem Bayeun dan di Kota Langsa,

Kemudian tim BNN Pusat melakukan pengembangan selama hampir tiga hari baik di Kota Langsa maupun Aceh Timur maka bertambah menjadi empat orang semuanya berdasarkan hasil pengembangan.

Keempat tersangka bandar sabu itu terlebih dahulu diberangkatkan melalui jalur darat yakni ke Medan, lantas diterbangkan melalui KNIA dan besoknya dengan tujuan Jakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh tim BNN Pusat.

Adapun keempat tersangka bandar sabu itu adalah DN, 27, pekerjaan sebagai petani atau pekebun warga Dusun Sentosa Kel. Keude Keumuneng Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur berperan sebagai sebagai pengendong.

Lalu, MK, 34, pekerjaan wiraswasta, beralamat, Dusun Buket Bate Kel. Buket Teukeh Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur adapun perannya penjaga atau checker.

Kemudian, MA, 25, tercatat sebagai Mahasiswa, dengan domisili, Dusun Tuanku Kel. Buket Teukuh Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur sebagai penjaga gudang.

Selanjutnya yang terakhir, MN, 33, pekerjaan petani warga Buket Teuku Idi Tunong, Kab. Aceh Timur, berperan pengendali alias bos dalam aksi penyeludupan narkoba jenis sabu.

Kepala BNNK Langsa, AKBP H Basri SH MH, yang dihubungi wartawan membenarkan bahwa keempat tersangka bandar narkoba jenis sabu telah diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan proses penyelidikan lanjutan oleh tim BNN Pusat beserta barang bukti 32 Kg sabu.

"Adapun keempat tersangka tersebut petang sudah meninggalkan BNNK Langsa menuju medan dan hari minggu akan diberangkatkan ke Jakarta," ungkap Basri diujung selularnya. (Bunga).