Honorer Pemko Sabang Nyambi Edar Sabu

 



BANDA ACEH JRA — seorang tenaga honorer Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, inisial DB (45) nyambi (sapingan-red) mengedarkan narkoba jenis sabu bersama temannya DIB (32), dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatresnarkoba Kompol Tendri Wardi, S.Pt, S.I.K, M.H, Sabtu (11/6) mengatakan, dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 11 paket sabu.

“Kedua tersangka pengedar ini berhasil di tangkap di salah satu rumah warga di Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar. Ketika kita geledah bersama kedua tersangka ditemukan barang bukti 11 paket sabu dengan berat keseluruhan 2,96 gram sabu”, sebut Kompol Tendri.

Dijelaskannya, penangkapan honorer Pemko Sabang bersama rekannya ini, berawal dari pengembangan salah satu tersangka lainnya yang sudah ditangkap polisi sebelumnya berinisial SA.

Lanjutnya, tersangka SA dalam pemeriksaan kepada petugas mengaku bahwa barang bukti sabu dibeli dari tersangka DB. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim menggrebek rumah milik DB dan saat itu sedang bersama DIB dalam kamarnya.

“Saat di geledah kamar, kami mendapatkan 11 paket narkoba jenis sabu yang telah dipaketkan untuk di jual kembali kepada orang lain. Disini kami juga mendapatkan alat hisap yang sudah dipersiapkannya,” sebut Tendri.

Tambahnya, tersangka DB mengaku memperoleh sabu tersebut dari ADN yang sudah ditetapkan sebagai DPO seharga Rp. 1,5 juta.

Kini, DB, DIB dan SA ditahan di rutan Polresta Banda Aceh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (*)