Baku Hantam Antara Pedagang Gadget dengan Petugas Satpol PP di Aceh, Dua Pedagang Terluka

Tangkap layar video


SENANDIKA MEDIA - LHOKSEUMAWE – Sebuah video memperlihatkan baku hantam antara pedagang gadget dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja, video itu berdurasi 30 detik.

Video baku tersebut dipicu ulah provokator saat petugas sedang melakukan penertiban terhadap lapak liar yang sebelumnya telah dibersihkan di Pasar Los, Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh.

Dilansir AnteroAceh, dugaan sementara baku hantam tersebut mempersoalkan lapak yang telah disewa dengan aksi penertiban yang sedang dilakukan petugas pada Senin, 24 Juli 2023.

Bahkan kabarnya dua pedagang Hp bekas harus dirawat medis usai kejadian itu. Sementara itu Kasat Pol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Heri Maulana membenarkan insiden baku hantam.

"Lokasi los itu adalah jalan, jadi sudah kita larang berkali-kali sejak saya masih jabat Camat, dan sebelumnya mereka kita beri tempat di dalam Pasar Buah secara gratis, tapi tidak ditempati. Malah mereka menyewa lokasi emperan jalan di tempat lama, seharga Rp 500 ribu perbulan,” ujarnya.

Heri bersikukuh akan terus berpatroli di lokasi tersebut sampai semua pedagang kembali ke lokasi di Pasar Buah.

“Saya ingatkan bagi pemilik toko lokasi itu tidak lagi menyewakan lapak yang notabene ruas jalan di Los, karena itu melanggar aturan,” tambahnya.(/)

Sumber:Info Aceh Timur