Banda Aceh Juara Tiga pada Aceh Culinery Festival




SENANDIKAMEDIA - KOTA BANDA ACEH -  Kota Banda Aceh meraih juara tiga pada ajang Aceh Culinery Festival (ACF) 2023 kategori Lomba Masak Koki Aceh Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 14-17 Juli 2023 di Taman Sultanah Safiatuddin Banda Aceh.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA pada Senin (17/07/2023) di Anjungan Kota Banda Aceh.


“Alhamdulillah, kolaborasi antara Dispar Kota Banda Aceh dan UMKM Gampong Lampulo pada kegiatan ACF ini meraih juara tiga dari 10 kabupaten/kota,” kata Said.


Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Kota Banda Aceh, Iin Muhaira, SE, MM mengatakan selama kegiatan ACF ini berlangsung pihaknya terus memberikan yang terbaik sehingga dapat memenangkan perlombaan tersebut.


Kata Iin, untuk tahun ini pihaknya menggait UMKM gampong sebagai cara untuk membangkitkan perekonomian di Kota Banda Aceh.


“Kita memberi kepercayaan kepada usaha kecil menengah untuk bisa terus mengembangkan produktifitas dan kreatifitas serta pengembangan sumber daya manusianya,” kata Iin.


Sementara itu, Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini sangat mengapresiasi Dispar Banda Aceh yang sudah mempercayai Gampong Lampulo untuk berkolaborasi dalam kegiatan ini.


Untuk informasi, piala tersebut diserahkan oleh Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal kepada Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini.


Sumber : Diskominfo Kota Banda Aceh