DPRK Langsa Usulkan 3 Nama Calon Pj Wali Kota ke Mendagri




SENANDIKA MEDIA - LANGSA - Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa, Senin (24/7/2023) mengusulkan 3 nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa kepada Mendagri. 


Usulan itu disampaikan menindaklanjuti surat Mendagri dan seiring akan berakhirnya masa jabatan Pj Wali Kota Langsa saat ini, Ir. Said Mahdum Majid, pada 29 Agustus 2023. 


Plt Sekwan DPRK Langsa Gunawan Abdillah SSTP, MSPmenyebutkan, pengusulan tiga nama calon Pj Wali Kota Langsa dilakukan melalui Rapat Pimpinan dan Ketua Fraksi yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Saifullah, SE.


Ketiga nama yang diusulkan menjadi calon Pj Wali Kota Langsa tahun kedua tersebut adalah Ir Said Mahdum Majid yang kini masih berstatus Pj Wali Kota Langsa (Sekda Kota Langsa).


Lalu, Muhammad Darfian, ST yang kini menjabat sebagai Plt Sekda Kota Langsa dan juga Kepala Bapeda Kota Langsa.


Terakhir, yaitu Ali Mustafa, SE yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Langsa. 


Menurut Gunawan, ketiga nama calon Pj Wali Kota Langsa tersebut diusulkan oleh 5 fraksi yang ada di DPRK Langsa.


Untuk Ir. Said Mahdum Majid disulkan oleh 5 fraksi yakni Fraksi Partai Aceh, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Langsa Bermartabat, Fraksi Hanura Nasdem.


Kemudian Muhammad Darfian, ST, diusulkan Fraksi Partai Aceh dan Fraksi Langsa Bermartabat.


Sedangkan Ali Mustafa, SE diusulkan oleh Fraksi Langsa Bermartabat dan Fraksi Hanura Nasdem.


"Pengusulan Pj Wali Kota Langsa ini dilakukan satu bulan sebelum.masa jabatan Pj Wali Kota Langsa ini berakhir pada tanggal 29 Agustus 2023 nanti," jelasnya.(/)


Sumber: serambi