Kantor Bea Cukai Langsa Di Demo Massa

 


SENANDIKAMEDIA - LANGSA - Kantor Bea Cukai Langsa digeruduk massa yang mengaku dari Aliansi Elemen Sipil Menggugat, pada Selasa, 11 Juli 2023. Pantauan AJNN, para pendemo membakar sejumlah larangan di depan Kantor Bea Cukai Langsa.

Demo tersebut dimulai dari pukul 11.00 WIB. Kepolisian juga mengamankan aksi tersebut. Namun, pihak Bea Cukai Langsa hanya diam di dalam Kantor saja.

Para pendemo masih saja berorasi dan menyegel Kantor Bea Cukai Langsa. Sampai saat ini, Kepala Bea Cukai Langsa atau yang mewakili masih saja belum menjumpai para pendemo.

Adapun gugatan massa aksi yakni meminta agar bukti-bukti yang ada untuk ditingkat status hukumnya hingga ke Pengadilan agar memberikan efek jera bagi pelaku dan negara tidak terus dirugikan.

Kemudian, mendesak Dirjen Bea Cukai agar mencopot pejabat Bea Cukai Langsa yang nakal yang selama ini bermain kotor dan merugikan negara miliaran rupiah. 

Selanjutnya memberikan sanksi administrasi dan sanksi pidana terhadap oknum-oknum pejabat Bea Cukai Langsa yang terlibat. 

perbaikan agar Bea Cukai Kota Langsa agar lebih transparan dalam bekerja. “Jika petisi kami tidak diindahkan dalam 3x24 jam, maka kami akan turun dalam jumlah massa yang lebih besar,” kata Teuku Fadli, selaku koordinator lapangan. (/)


Sumber:ajnn