Mulai Bertanding, Ini Pesan Rektor IAIN Langsa Kepada Atlet




SENANDIKA MEDIA - JAMBI – Kontigen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa hari ini dijadwalkan mulai bertanding pada pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III PTKI se Sumatera dan PTI se-Asia Tenggara.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan pada hari ini yaitu silat tunggal putri yang diikuti oleh peserta atas nama Fira Adha HR mahasiswa prodi PBS, silat tunggal dan ganda putra oleh Syahbanda & Syahbandi mahasiswa prodi PAI & PBS. Catur cepat dan klasik oleh TM. Luthfi Muli mahaswa prodi PAI.

Selanjutnya, cabang kaligrafi dekorasi oleh Raudatul Jannah mahasiswa PBA, debat bahasa inggris oleh Suci Mahdini Alsya dan Annisaturaihan mahasiswa prodi PBI, inovasi medua pembelajaran oleh Ahmad Hikami dan Fhri mahasiswa prodi BKI.

Sedangkan untuk cabang lomba MTQ, MHQ, Taekwondo tunggal putra, karate tunggal putri dan tenis meja akan dipertandingkan pada Rabu, Kamis dan Jum’at mendatang.

Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA saat membersamai para atlet, Selasa (25/7/2023) berpesan, PKM bukan hanya sekedar ajang silaturahim, akan tetapi uga sebagai ajang semua pihak yang terlibat untuk dapat mempersiapkan fisik dan mempersiapkan mental untuk menjadi juara. 

Sambung Rektor, dalam melaksanakan event tersebut, tentu harus dilakukan sejumlah persiapan sehingga hasil yang diberikan akan prima dan maksimal. “Segala sesuatunya itu harus dipersiapkan dengan persiapan, persiapan dalam jangka yang singkat ini saya instruksikan untuk tetap menjaga nama baik instusi kita dimana dan kapanpun, selamat bertanding dan selamat berkompetisi semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita,”tandas rektor.

Sumber:humas IAIN Langsa