Pj Wali Kota Langsa Buka Kegiatan Gerakan Tanam Hortikultura




SENANDIKA MEDIA - LANGSA - Pj Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Kamis (20/7/2023) membuka kegiatan Gerakan Tanam Hortikultura (tanaman kelor) dan sosialisasi pemanfaatan tanaman kelor untuk peningkatan ekonomi di Gampong Serambi Indah Kecamatan Langsa Barat.


Kegiatan ini dihadiri Unsur Forkopimda, OPD, Camat Langsa Barat, Keuchik dan Perangkat Gampong Serambi dan masyarakat Gampong Serambi Indah


Pj Wali Kota Ir Said Mahdum menyampaikan, dirinya mewakili Pemko Langsa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan Gerakan Tanam Holtikultura dan sosialisasi manfaat tanaman kelor untuk peningkatan ekonomi masyarakat.


Menurutnya, Gerakan Tanam Holtikultura merupakan upaya nyata kami dalam mendukung pemberdayaan masyarakat, khususnya di bidang pertanian.


Dalam gerakan ini, Pj Wali kota mengajak seluruh warga masyarakat Kota Langsa untuk ikut serta dalam menanam tanaman holtikultura, termasuk tanaman kelor, yang memiliki potensi ekonomi yang tinggi.


Dijelaskannya, tanaman kelor dikenal dengan khasiat dan khasiat yang luar biasa, baik sebagai pangan maupun sebagai obat tradisional.


Selain itu, kelor juga memiliki nilai ekonomi sangat menjanjikan, baik dalam bentuk konsumsi langsung maupun produk turunannya seperti makanan olahan, minuman, dan produk kosmetik.(/)


Sumber:serambi