Sambut Setengah Abad, Bank Aceh Adakan Sejumlah Event Menarik





SENANDIKA MEDIA - BANDA ACEH - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 50 atau usia emas pada 6 Agustus 2023 mendatang, Bank Aceh menyiapkan sejumlah event besar yang melibatkan ribuan peserta. 


Selain menjadi sarana hiburan, kegiatan pada event HUT 50 kali ini memberikan ruang ekspresi yang lebih luas bagi masyarakat.  


Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Ali Muhayatsyah, Sabtu, di Banda Aceh, mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilangsungkan menyambut HUT kali ini merupakan apresiasi sekaligus kolaborasi Bank Aceh dengan seluruh lapisan masyarakat yang telah membangun kebersamaan selama 50 tahun.


Iya menyebutkan, ada empat event besar yang diselenggarakan, yaitu turnamen bola dan voli untuk memperebutkan Bank Aceh Action Cup 2023. 


Kemudian, sepeda dan jalan santai bertema gowes action. Dan kegiatan puncaknya akan diselenggarakan dengan Bank Aceh Action Expo UMKM.


“Perayaan HUT kali ini menjadi momen yang tepat untuk merayakannya bersama seluruh masyarakat Aceh karena melibatkan ribuan peserta dan penonton. Selain itu, juga disediakan hadiah ratusan juta rupiah,” kata Ali. 


 

Ali menjelaskan, pada turnamen bola kaki action Cup diselenggarakan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Sedikitnya ada delapan tim mengikuti kompetisi ini, seperti Persiraja Selection, Putra Kutablang, PS Amla Lamteungoh.


Kemudian, Leubu United, Mata Ie Montasik FC, Rimueng Meuaneuk FC, Al-Farlaky FC, dan PSKD Kajhu. Pertandingan dilaksanakan sejak Jumat, 21 hingga 28 Juli 2023. 


Adapun turnamen voli diselenggarakan pada 24-29 Juli 2023 bertempat di GOR KONI Aceh Simpang 5 Banda Aceh. 


Ada delapan tim yang terlibat, yakni BI Banda Aceh VC, BSI Banda Aceh VC, Pambers VC, Singapore VS, Lhokseumawe, Gaza Bener Meriah VC, Pluto VC Pidie, Pelor VC, PBVSI Nagan Raya VC.


Dijelaskan Ali Muhayatsyah, tim yang terlibat dalam voli dan sepakbola merupakan tim pilihan yang telah memiliki segudang prestasi. 


“Pertandingan yang menarik ini akan disajikan secara gratis,” ujarnya.


Kemudian, untuk gowes Action dijadwalkan berlangsung pada 5 Agustus 2023. Mengambil tempat start dan finish di Tanah Lokasi Rencana Gedung Kantor Bank Aceh di Lampineung, Banda Aceh. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan tersedia hadiah menarik.


“Informasi pendaftaran akan segera kami sampaikan dalam waktu dekat," katanya.


Sementara untuk Action UMKM Expo dijadwalkan berlangsung sejak 3-6 Agustus 2023 di Gedung Kantor Bank Aceh di Lampineung. 


Gerai UMKM Expo nantinya menghadirkan UMKM Binaan Bank Aceh dari seluruh Kabupaten Kota. 


Kegiatan Expo juga akan menghadirkan sejumlah even seperti Gerai Kuliner, UMKM Award, Promo Merchant, Panggung Hiburan, Band Competition, Rapai Geleng Festival, Fashion Show Produk UMKM, dan Doorprize. 


“Tersedia 50 stand gerai UMKM yang menampilkan sejumlah produk unggulan UMKM binaan Bank Aceh,” ujarnya.


Dirinya menambahkan, pelaksanaan UMKM Expo ini merupakan komitmen Bank Aceh dalam mendukung kegiatan UMKM. Selain memberikan akses pasar yang luas, kegiatan ini menjadi ajang promosi produk unggulan Aceh kepada seluruh masyarakat.


Kata dia, pada ulang tahun setengah abad ini Bank Aceh mengambil tajuk Bertumbuh, Bersinergi, Melayani. Tema tersebut merupakan representasi eksistensi 50 Tahun Bank Aceh dalam mencapai visi. 


“HUT 50 atau perayaan emas menjadi momentum bagi Bank Aceh untuk terus menguatkan eksistensi menjadi Bank kebanggaan masyarakat Aceh,” demikian Ali Muhayatsyah.


Sumber: antara