Cegah Maraknya Peredaran Narkotika, Kesbangpol Kota Langsa Gelar FGD


SENANDIKA MEDIA - KOTA LANGSA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh bekerjasama dengan Kesbangpol Kota Langsa melaksanakan kegiatan dialog lintas forum dan FGD dengan tema Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di aula Kesbangpol Kota Langsa pada Kamis, (03/08). 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai pihak untuk mencegah masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.



Kepala kesbangpol Kota Langsa Drs. Zulhadisyah Sulaiman, MSP dalam pembukaan kegiatan FGD tersebut menyampaikan agar sekiranya kita dapat bersama - sama dalam mewujudkan tujuan dari P4GN itu sendiri.

"Seperti Soft Power Approach memiliki strategi Rehabilitasi, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pencegahan", Lanjutnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) Aceh, Syahrul Maulidi, dalam materinya lebih fokus berbagi ilmu dan pengalaman pada peserta diskusi agar mereka dapat ikut merasakan dan mengerti bahwa tidak ada keuntungan sedikit pun ketika kita mengenal atau memakai barang haram (narkoba) apapun jenisnya.

Syahrul juga berharap dengan diadakannya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepada para peserta diskusi tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya. 

Turut hadir dalam kegiatan FGD tersebut, Kepala Kesbangpol Kota Langsa, Drs zulhadisyah Sulaiman, MSP, PLH. Kaban Kesbang Aceh, Surya Edy Rachman SIP. MA. Kabid Sosbud Kesbangpol Langsa, Sri Verawati, SH. Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Asmiati, S.Ag. MSi. PHD. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) Aceh, Syahrul Maulidi. Ormas Perempuan, Ormas Pegiat Narkoba, Penyuluh BNN, Penyuluh Kemenag, Bem Unsam dan IAIN Langsa serta tamu undangan lainnya. (/)