UKK Pramuka IAIN Langsa berkontribusi dalam kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan Seminar Safety Riding

 

SENANDIKAMEDIA - LANGSA - Sago Protokol Unit Kegiatan Khusus (UKK) Gerakan Pramuka Racana Teuku Umar - Cut Nyak Dhien IAIN Langsa berkontribusi Dalam kegiatan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Seminar Safety Riding yang diselenggarakan oleh pihak PT Capella Honda Aceh berkerjasama dengan Jasa Raharja kota Langsa dan Polres Kota Langsa bertempat di Aula Barat IAIN Langsa, Jum'at, 29 September 2023. 


Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Wakil Rektor III Bid.Kemahasiswaan dan Kerjasama. Dalam sambutannya beliau berharapan kepada mahasiswa agar lebih safety dalam berkendara, "Berharap kepada pihak sat lantas dan pihak lainnya yang terkait agar terus memberikan pengetahuan tentang berlaku lintas dan berkendara dengan baik." Ujar nya.  Selain itu menghimbau kepada para mahasiswa ketika berkendara harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan paham serta mengamalkan rambu-rambu dan peraturan hukum lalu lintas yang berlaku.


Selanjutnya Ketua UKK Pramuka Racana Teuku Umar - Nyak Dhien IAIN Langsa Kak Wildan Septian dalam wawancaranya Kegiatan ini memberikan pelajaran dan motivasi sekaligus menjadikan softskill pada anggota racana khususnya pada bidang Sago Protokol untuk lebih meningkatkan kualitas dalam bidang keprotokoleran. 


Kemudian kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Reza novendri selaku instruktur safety riding, Kasat Lantas Polres Kota Langsa yang diwakili oleh Iptu martsen, Bapak Prof. Dr. Iskandar, M.CL Wakil Rektor III Bid.Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa, UKK Pramuka Racana IAIN Langsa, Mahasiswa IAIN Langsa dan lembaga swadaya masyarakat Kota Langsa.


Realese : Wildan Septian